Kamar Mandi Anda Rembes? Lakukan Hal ini untuk mengatasinya

pexels-photo-3316926

Konten

Kamar mandi adalah salah satu area yang paling sering basah dan paling berpotensi mengalami kebocoran setelah atap. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kebocoran pada kamar mandi, seperti tidak adanya perawatan pada kamar mandi, penggunaan pipa air yang tidak sesuai, hingga penggunaan material yang tidak peruntuknya. Jika sudah begitu kebocoran dapat merembes hingga tembus ke ruang lainnya, terutama jika terjadi pada kamar mandi lantai atas. Untuk itu jika terjadi kebocoran alangkah baiknya jika sesegera mungkin memperbaikinya agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih besar.

Mengatasi kebocoran pada kamar mandi

Kebocoran pada kamar mandi harus segera di perbaiki untuk kenyamanan anggota rumah. Untuk mengatasi kebocoran, anda dapat melakukan beberapa langkah berikut

  1. Cari letak sumber kebocoran dan penyebabnya. Bisa saja kebocoran terjadi akibat nat ataupun
  2. Jika kebocoran terjadi akibat beton retak, maka harus membongkar keramik dahulu dengan hati hati. Jangan lupa untuk membersihkan keramik.
  3. Lakukan penambalan pada beton yang retak. Anda dapat melakukan grouting (injeksi mortar) untuk menutup keretakan tersebut. Tunggu hingga kering dan pasangkan keramik.
  4. Setelah itu aplikasikan material waterproof pada lantai agar semakin terjamin. Anda dapat menggunakan Tamseal 10F yang dikhususkan untuk kamar mandi.
  5. Setelah selesai, anda dapat melakukan tes kebocoran.

Itu dia hal yang perlu dilakukan jika kamar mandi anda mengalami kebocoran atau rembes. Semoga bermanfaat dan menginspirasi hunian kamu semua.

Selamat mencoba! 

Share Artikel ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+
Share on whatsapp
WhatsApp
Arrow-up