MERAWAT ATAP DAK BETON AGAR LEBIH AWET

WhatsApp Image 2023-02-27 at 4.53.11 PM

Konten

Dak beton merupakan model atap yang masih menjadi favorit banyak orang. Selain bisa dimanfaatkan menjadi teras rooftop, atap dak beton juga tahan lama dan merupakan insulator panas yang baik, sehingga kondisi dalam rumah bisa terasa lebih sejuk dan adem.  

Dengan beberapa keunggulan tersebut, ternyata kondisi dak beton sangat dipengaruhi oleh perubahan cuaca. Karena itu, dak beton juga butuh perawatan yang perlu diperhatikan. Agar dak beton lebih awet dan berumur panjang, Mr. Safety ingin berbagi beberapa tips untuk merawatnya. Yuk simak artikel berikut ini! 

  1. Segera tangani keretakan pada dak beton 

Permukaan dak beton biasanya sangat terpengaruh pada perubahan cuaca, mulai dari hujan hingga terik panas matahari. Sehingga seringkali menimbulkan keretakan pada pemukaan dak atap. Jika hal tersebut terjadi, segera tangani karena dapat menyebabkan air hujan merembes dan membuat kerusakan makin parah. 

  1. Bersihkan dak beton secara berkala 

Dak beton rawan ditumbuhi lumut dan jamur, sebab dak terpapar langsung dengan kelembapan dan air hujan. Seiring waktu lumut dan jamur bisa membuat kerusakan pada dak beton dan membuat air bisa merembes masuk. Maka dari itu, sebelum terjadi rembesan, kamu perlu membersihkan dak secara rutin. 

  1. Bersihkan air hujan yang menggenang di atas dak beton 

Saat musim hujan biasanya air mudah menggenang di permukaan dak beton. Apalagi kalau dak beton tidak dibangun dengan kemiringan yang ideal. Maka dari itu, selalu cek kondisi dak beton dan segera bersihkan jika terdapat genangan air. 

  1. Periksa talang dan drainase pada dak beton 

Air tergenang bisa terjadi karena talang dan drainase lantai tersumbat. Untuk itu, periksa talang dan drainase laintai secara berkala untuk merawat kondisi dak beton. Sehingga air hujan dapat dialirkan dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan. 

  1. Aplikasikan waterproof pada dak beton 

Lapisan waterproof sangatlah penting untuk menutupi pori-pori pada permukaan dak beton, karena kekedapan air dak beton akan berkurang seiring waktu apalagi untuk iklim tropis seperti Indonesia dengan pengaruh cuaca yang cukup ekstrem. Maka dari itu, penting untuk melapisi dak beton secara berkala dan memilih waterproof dengan kualitas yang baik seperti Hybrid PU Cronaproofa 1K

Hybrid PU Cronaproofa 1K membentuk lapisan anti bocor yang tahan terhadap air hujan dalam jangka waktu lama. Memiliki daya rekat / bonding yang kuat, fleksibel, tahan jamur dan lumut, serta tahan sinar UV: Sangat cocok diaplikasikan pada daerah yang kelembapan dan curah hujan yang tinggi.  

Keunggulan Hybrid PU Cronaproofa 1K 

  • Permukaan tidak mudah retak / crack  
  • Warna tidak mudah pudar 
  • Ramah lingkungan 
  • Cocok untuk area ekspose 

Itulah tips dari kami yang dapat kamu terapkan pada dak beton. Komen di bawah yuk kalau kamu punya tips lain yang dapat merawat dak beton. 

Share Artikel ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+
Share on whatsapp
WhatsApp

AKSES BROSUR

Silakan isi informasi Anda untuk mengakses konten yang Anda minta.