4 Desain Railing Tangga untuk Rumah

pexels-photo-3336158

Konten

Reference penggunaan railing tangga

Rumah bertingkat pasti memiliki tangga untuk akses naik dan turun. Desain tangga belum lengkap jika tidak menggunakan railing, karena railing tangga memiliki esential dan nilai estetika pada rumah bertingkat. Penggunaan railing tangga juga penting untuk keamanan bagi penghuni, guna mencegah barang terjatuh. Dengan adanya railing atau pegangan pada tangga, dapat mempermudah penghuni untuk naik dan turun. Hal ini membantu penghuni rumah berpegang pada tumpuan agar tidak terjatuh.

Railing tangga memiliki desain yang unik seperti penggunaan material tali atau kawat baja pada desain railing tangga. Supaya look railing tangga-nya menunjang konsep rumah maka pemilihan desain pun harus selaras. 

Desain Railing Tangga

Desain railing tangga akan mengikuti dari konsep rumah itu sendiri. Berikut desain yang cocok digunakan pada masing-masing konsep hunian.

  • Railing tangga Scandinavian 
Railing tangga nuansa Scandinavian

Hunian Scandinavian mengusung tema warna earth tone dan cenderung berwarna putih. Maka penggunaan railing tangga kayu akan menambah kuat aksen Scandinavian di dalam rumah. Kayu juga bisa dipadukan dengan kaca untuk menciptakan kesan modern. Jika Anda tidak suka menggunakan material kayu maka Anda bisa gunakan Baja yang di cat putih agar tetap menonjolkan konsep Scandinavian.

  • Railing tangga Industrial
Railing tangga Industrial dengan sentuhan Vintage

Konsep hunian industrial lekat dengan penggunaan unsur kayu, logam, besi, baja, dan metal. Untuk memperkuat aksen industrial railing tangga yang cocok bisa dengan material metal dan kaca atau besi. 

  • Railing tangga style Klasik
Tangga spiral dengan railing tangga Classic

Konsep hunian classic memiliki ciri khas unik, yakni vintage dan old school. Konsep hunian classic terbilang kalangan atas karena ornament yang begitu antic harga nya sangat mahal. Walaupun desain simple dan ukiran berulang namun tetap saja, memiliki daya tarik yang tinggi. Sampai – sampai mata tak sanggup berpaling. Walaupun terbilang kuno tapi tangga classic ini masih dapat kita jumpai pada rumah-rumah mewah mengusung konsep classic, lho! 

  • Railing tangga Minimalis
Railing tangga yang simple dan memberikan kesan Minimalis yang kuat

Konsep minimalis lebih sering di gunakan pada hunian di lahan terbatas. Meskipun rumah dibangun pada lahan yang terbatas melalui konsep minimalis, rumah dapat terlihat lebih lapang. Hal ini karena pemilihan perabotan yang simple dan sesuai dengan kebutuhan. Railing tangga untuk konsep minimalis lebih cocok menggunakan railing kayu atau besi kemudian ada sedikit sentuhan tali atau kawat baja. Kalau ingin railing lebih fungsional maka railing tangga dibuat dari kayu untuk membuat rak buku. 

Setelah membaca desain – desain railing tangga, jadi pengen ganti railing tangga di rumah gak nih? Jangan lupa juga untuk share ke teman – teman kalian yang butuh informasi mengenai railing tangga ini ya! 

Share Artikel ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+
Share on whatsapp
WhatsApp
Arrow-up